Jawabanmu

2014-08-15T20:51:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Garis meupakan pertemuan dari beberapa titik. Garis dapat dibagi menjadi 2 (Dua), yaitu:
Garis Alamiah, yaitu garis cakrawala alam yang dapat dilihat sebagai batas antara permukaan laut dan langit.Garis Buatan, terdiri dari:Garis yang sengaja dibuat, contohnya garis hitam pada gambar ilustrasi untuk menciptakan bentuk dan sosok (figur);Garis yang tidak sengaja dibuat, timbul karena diciptakan dua bidang dengan warna barik (tekstur) yang berbeda.Fungsi Garis dalam seni rupa:
Memberikan representasi atau citra struktur, bentuk, dan bidang. Garis ini sering disebut garis blabar (garis kontour) yang berfungsi sebagai batas/tepi gambar;Menekankan nilai ekspresi seperti nilai gerak atau dinamika (movement), nilai irama (rhythm), dan nilai arah (dirrection). Garis ini disebut juga garis grafis;Memberikan kesan matra (dimensi) dan kesan barik (tekstur). Garis ini sering disebut garis arsir atau garis tekstur. Garis tekstur lebih bisa dihayati dengan jalan meraba.Sifat garis (berkaitan dengan jenis garis):
Garis lurus vertikal dan horizontal yang dapat mengungkapkan kesan tenang, statis, atau stabil;Garis putus yang dapat mengungkapkan kesan gerak dan gelisah;Garis silang atau diagonal yang dapat mengungkapkan kesan gerak, tegang, dan ragu;Garis lengkung yang dapat mengungkapkan kesan lamban, irama, dan santai.
26 4 26
2014-08-15T20:53:40+07:00
Garis merupakan elemen dasar dalm seni rupa yang mengandung arti lebih dari dari sekedar goresan,karena garis dengan iramanya dapat menimbulkan suatu kesan simbolik pada pengamatanya.
18 3 18