Jawabanmu

2014-08-15T20:43:49+07:00
Autotomi:dapat memutuskan ekornya agar terhindar dari mangsa.
mempunyai perekat pada kakinya agar bisa merayap pada dinding.
"
semoga membantu"
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T20:44:06+07:00
1. Cicak memiliki telapak kaki dengan sistem perekat. Sistem perekat ini dibangun oleh telapak kaki yang beralur pararel. Dengan alur yang dimiliki, memungkinkan cicak dapat menempelkan kakinya di dinding dan berjalan tanpa terpeleset.2. Ciri khusus cicak yang lain adalah kemampuan memutuskan ekornya. Hal ini dilakukan cicak untuk melindungi diri dari musuhnya. Cicak akan memutuskan ekor, kemudian ekor tersebut akan bergerak-gerak untuk mengalihkan perhatian musuh. Sementara itu, cicak dengan ekor yang putus akan leluasa untuk meloloskan diri.3. Ciri khusus lainya pada hewan cicak adalah untuk memperoleh makanan, cicak memiliki lidah yang panjang dan lengket. Bentuk lidah ini digunakan untuk menangkap mangsa berupa serangga yang terbang.
makasih
tidak jatuh saat ditembok
dan mempunyai atotomi memutuskan ekornya