Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T20:10:51+07:00
Angin Muson Barat : Bertiup dari Benua Asia dan Samudera Pasifik, Bersifat lembab dan basah, curah hujan tinggi, terjadi bulan Oktober-April
Angin Muson Timur : Bertiup dari Benua Australia dan Samudera Hindia, bersifat kering dan panas, curah hujan rendah, terjadi bulan April-Oktober
3 5 3
2014-08-15T20:15:51+07:00
1. Angin muson timur
    Angin muson timur berhembus dari Australia ke Asia. Karena kebanyakan wilayah Australia berupa gurun, uap air yang di bawa nya cenderung sedikit. Oleh sebab itu di Indonesia terjadi musim kemarau. Yang terjadi antara bulan April-Oktober.
2. Angin muson barat
    Angin muson barat berhembus dari Asia ke Australia. Karena di wilayah Asia banyak terdapat perairan, uap air yang di bawa cnderung banyak. Oleh sebab itu di Indonesia terjadi musim penghujan. Yang terjadi antara bulan Oktober-April.
1 5 1