Sebuah segitiga sama kaki memiliki sisi alas 1 cm kurang dari sisi kaki segitiga. Jika kelilingnya 44 cm, maka panjang sisi terpendeknya adalah . . . . .

A. 8 cm
B. 10 cm
C. 12 cm
D. 14 cm

2
jadiuka saya "solusi yang terbaik"

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T18:13:29+07:00
Kaki = x
alas = x-1

2x+x-1=44
3x=45
x=15

alas = 15-1=14
2014-02-10T18:15:02+07:00
Sisi yang sama kaki: x
Sisi alas: x-1

Kell: sisi+sisi+sisi
44= x+x+x-1
45= 3x
x= 15

sisi alas= x-1
Sisi alas= 15-1= 14