Jawabanmu

2014-08-15T20:00:10+07:00
Tanah Laterit atau sering disebut juga dengan tanah merah merupakan tanah yang berwarna merah hingga coklat yang terbentuk pada ligkungan yang lembab, dingin, dan mugkin genangan-genangan air, Secara spesifik tanah merah memiliki profil tanah yang dalam,mudah menyerap air memiliki kandungan bahan organik yang sedang dan pH netral hingga asam dan banyak mengandung zat besi dan aluminium sehingga baik digunakan pondasi bangunan karena mudah menyerap air. Tekstur tanah merah relative padat dan kokoh untuk menopang bangunan diatasnya dan sering di gunakan untuk lahan perkebunan palawija, jagung, kelapa sawit, karet, cengkih, cokelat, kopi,) Jenis tanah ini terdapat mulai dari tepi pantai yang landau sampai dengan pegunungan yang tinggi dengan iklim agak kering sampai basah Persebaran mayoritas meliputi sebagian besar lahan yang ada di Indonesia
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T20:41:59+07:00
Tanah laterit adalah tanh yang terbentuk oleh unsur-unsur hara yang ada di dalam tanah telah hilang, larut oleh curah hujan yg tinggi. tanahnya tidak subur, bnyk terdapat di kalimantan barat, lampung, dan sulawesi tenggara
4 3 4