Ada yg mengerti ini maksudnya apa?

1.Mengapa titik (-6,0) terletak pada sumbu x?
2.Mengapa titik (0,4) terletak pada sumbu y?

Ini soalnya berkaitan dengan koordinat gitu.Kalau ada yg bisa bantu,terimakasih ya :)xx

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T19:59:40+07:00
Karena titik koordinat dinyatakan dalam bentuk (x,y)

1. Berarti titik tsb. berada di koordinat yang jaraknya 6 satuan pada sumbu x ke arah kiri (karena negatif) dan memiliki nilai 0 pada sumbu y. Karena itu titik hanya berada di sumbu x.

2. Berarti titik tsb. berada di koordinat yang memiliki nilai 0 pada sumbu x dan pada sumbu y jaraknya 4 satuan ke kanan (positif). Karena itu titik hanya berada di sumbu y.
1 5 1
2014-08-15T20:00:09+07:00
1. titik (-6,0) bearti koordinat sumbu x=(-6) dan koordinat sumbu y=0. titik tersebut terletak pada sumbu x karena ketika koordinat sumbu y=0 itu berada tepat disumbu x.
2. titik (0,4) bearti koordinat sumbu x=0 dan sumbu y=4. titik tersebut berada paa sumbu y karena ketika koordinat sumbu x=0 itu berada tepat di sumbu y.