Jawabanmu

2014-08-15T19:53:53+07:00
1. bernafas (cntoh ikan bernafas menggunakan ingsang)
2. bergerak, itu ciri utama makhluk hidup
3. berkembang biak (contoh mamalia melahiran, burung bertelur, dll)
4. butuh nutrisi (contoh manusia harus makan terlebih dahulu utk mengerjakan aktivitasnya.
5. bertumbuh (contohnya tumbuhan selalu bertumbuh tinggi dan semua makhluk hidup bersifat irreversible)
11 3 11
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T20:01:13+07:00
1. bernafas
    Bernapas adalah proses mengambil udara (O2) dari luar dan mengeluarkan         udara (CO2) dari dalam tubuh. contohnya manusia bernapas dengan paru-paru.
2. iritabilitas
    iritabilitas adalah peka terhadap rangsang. contohnya putri malu ketika disentuh akan mengatupkan daunnya.
3. berkembang biak
    
Berkembang  biak  atau  reproduksi  adalah kemampuan makhluk hidup untuk memperoleh keturunan. 
4. adaptasi
    adaptasi adalah menyesuaikan diri. contohnya bunglon dapat berubah warna sesuai tempat nya.
5. ekskresi
    ekskresi adalah pengeluaran zat sisa
14 4 14