Jawabanmu

2014-08-15T19:44:05+07:00
Letak Atronomis => 6° LU - 11° LS dan 95° BT - 141° BT. Dilihat dari letak Astronomisnya, Indonesia memiliki Iklim Muson Tropis. Iklim Muson Tropis hanya memiliki 2 musim saja, yaitu penghujan dan kemarau, serta daerah muson tropis mendaptkan sinar matahari sepanjang tahun. Sehingga orang Indonesia bisa bekerja sepanjang hari dan menanan tanaman pertanian, dengan hasil pertanian yang subur dan maksimal.
Letak Geofrafis => Berada diantara 2 benua (Asia dan Australia) dan 2 samudera (Hindia dan Pasifik). Dilihat dari letak geografisnya, Indonesia berada pada letak silang. Sehingga, Indonesia merupakan pusat jalur lalu lintas dunia. kita bisa mengenal bahasa asing lain, dan bisa melakukan eksport dan import dengan mudah.
letak Geologisnya => Indonesia berada pada jalur gunung api, sehingga Indonesia memiliki rata-rata tanah yang subur. Tanah yang subur, bisa membuat tanamannya juga subur.  Dikatakan subur karena, Indonesia memiliki banyak Gunung Api, sehingga abu dari letusan Gunung Api tersebut ketika telah mengendap di tanah sekitar 1-2 tahun bisa menyuburkan tanah.Maka dari hal di atas, Indonesia memilii banyak letak-letak astronomis, geografis dan geologis yang sangat strategis. Jika bisa ditingkatkan, maka Indonesia bisa menjadi Negara yang makmur
16 4 16