Jawabanmu

2014-08-15T19:26:58+07:00
Kedudukan nya adalah sebagai dasr negara yang harus di amalkan oleh setiap warga indonesia dan dasar negara adalah hukum dari segala sumber hukum
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T19:28:59+07:00
Pancasila sebagai dasar negara adalah sumber dari segala sumber hukum (sumber tertib hukum) Indonesia Pancasila merupakan asas kerohanian tertib hukum Indonesia yang dalam Pembukaan UUD 1945 dijabarkan dalam empat pokok pikiran Mewujudkan cita-cita hukum bagi hukum dasar negara baik hukum dasar tertulis maupun tidak tertulis. Pancasila mengandung norma yang mengharuskan UUD 1945 mengandung isi yang mewajibkan pemerintah dan penyelenggara negara termasuk penyelenggara partai. pancasila sebagai dasar negara memiliki arti penting bagi negara, karena pancasila dijadikan sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa indonesia dalam kehidupan bernegara dan bermasyakat. hal ini dikarenakan pancasila merupakan sumber aturan yang berlaku bagi pemerintah dan masyarakat.
1 5 1