Jawabanmu

2014-02-10T17:22:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nasihat= jalan jalan ke kebun binatang 
               ada beruang makan pisang
               kalau kamu ingin menang
               jangan lupa untuk berjuang


2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T17:27:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pantun Jenaka :
Ada anak memanggil petani
Untuk menebang pohon raksasa
Aku tertawa melihat ini
Ada kucing lagi berdansa

Disini kosong disana kosong
Di pantai tak ada pohon bakau
Saya bukan berkata bohong
Ada katak memikul kerbau  

Pulang ke rumah membawa salak
Makannya jangan terlalu rakus
Adik tertawa terbahak-bahak
Melihat semut menggendong tikus  

Buah kedondong buah nanas
Sudah dimakan tetapi belum matang
Semua tertawa dengan keras
Melihat perampok mengeluarkan pisang

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati

Pantun Nasihat :
Pagi-pagi pergi ke pasar
Jangan lupa membeli beras
Bersemangatlah untuk belajar
Supaya kamu naik kelas    

Beli barang jangan yang murah
Biarlah saja asal sanggup
Janganlah kamu mudah menyerah
Hadapi semua rintangan hidup

Kaki dan tangan adik berdarah
Karena jatuh dari sepeda
Jadi orang jangan gegabah
Kalau tidak banyak celaka  

Merah-merah buah apel warnanya
Ada kesempatan harus diambil
Jika ingin berusaha
Semua pasti berhasil  

Jalan-jalan ke Surabaya
Pemandangan sekeliling digambar
Tercapailah cita-cita
Jika kita rajin belajar  

Pantun agama :
Anak ayam turunnya lima
Mati seekor tinggal empat
Kita hidup harus beragama
Supaya hidup tidak sesat  

Malam hari lihat bulan
Melihat bulan bersama-sama
Jika ingin disayang Tuhan
Berbuat baiklah pada sesama  

Kalau sedang belajar menenun
Kainnya jangan sampai basah
Belajarlah dengan tekun
Tapi jangan lupa beribadah

Banyak bulan perkara bulan
Tidak semulia bulan puasa
Banyak tuhan perkara tuhan
Tidak semulia Allah Yang Esa

Sungguh indah pintu dipahat
Burung puyuh di atas dahan
Kalau hidup hendak selamat
Taat selalu perintah Tuhan