Saya Mau menjajakan pendapat... tolong jawab dengan alasan nya..

menurut kamu enak gak/ oke gak kalo tiap naik kelas. teman dipisah lagi / diacak lagi ?
waktu di SMP aku tiap naik kelas teman2 selalu dipisah.. ada sih rasa kecewa, juga sedih karena berpisah lagi tapi kurang dlm 1 semester udh akrab sama teman baru.

Nah sekarang saya masuk SMA. waktu teman gugus aku suka / cocok temanya pada rame dan ramah. tapi ternyata pas masuk kelas temanya dipisah lagi.. aku masuk X MIA 1 disitu teman temanya pada gaseru ditambah orang2nya haus nilai, tiap ada pertanyaan dari guru pasti gak kebagian ngejawab.. ditambah kurikulum 2013 ada penilaian sikap :( aku orangnya pemalu, kurang pd :( . . malahan sekarang aku pengen teman nya diacak lagi atau sekelas sama teman gugus :( apakah di SMA tiap naik kelas temanya di pisah/diacak lagi ? saya rasa kelas saya orang2nya pinter semua jadi gak merata gk sperti kelas2 yg lain :( . . .

oiya gimana yaa biar percayadiri dan gak malu2 mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan ?. . .
tiap nyampe rumah aku sekarang jadi gak rileks suka ngebayangin gimana ya hari besok atau menyesal kenapa aku tadi tidak menjawab/ (keduluan) pertanyaan guru :((

2
pandai2lah dalam bergaul dan memilih teman

Jawabanmu

2014-08-15T18:46:14+07:00
Kalau caraku sih liatin aja mata gurunya kalo kita udah merasa yakin why not emang awalnya berat sih tapi kalo sering nyoba nanti juga enak pd aja dulu 

1 5 1
2014-08-15T18:47:54+07:00
Kamu berusaha PD aja tampil
gak usah malu gitu
mengapa harus malu ? toh 
Kalo kamu malu kan yang rugi juga kamu sendiri
Iya dikurikulum 2013 sekarang itu kita sebagai siswa dituntut lebih aktif dari gurunya, dan kita antusias dalam menjawab pertanyaan .
Yang penting kamu banyak baca dan memahami pelajaran agar nanti pas gurumu nanya pertanyaan kamu bisa jawab yang pertama ... Ayolah Jangan Malu .. Buat Apa Coba !
1 5 1