Jawabanmu

2014-08-15T19:02:42+07:00
Si Jangkung Juragan Warung

Beberapa tahun lalu hari dimana Minah dipinang oleh Azrial, Mira hadir dengan wajahnya yang kecut karena musuh bebuyutnya ternyata lebih beruntung dari dirinya. Bagaimana Mira tidak iri, Saat ini siapa yang tidak tahu calon suami Minah ? Si jangkung dari desa yang telah menggapai bintangnya di hiruk pikuk Jakarta. Dialah Azrial, anak sang juruk masak dari desa dan lebih beruntungnya sekarang Azrial mendapatkan istri seorang perawat.
"Apa yang kau gunakan untuk memikat si jangkung ?" bisik Mira di telinga Minah ketika ia bersalaman dengan Minah,
Minah hanya tersenyum melihat tingkah laku Mira yang seperti bocah SMA itu. 
"Berpikirlah bahwa ini kehendakNya." 
sambil berlalu dari hadapan Minah, Mira mendengus kesal.
"Brookk...!!!" suara keras nan nyaring terdengar di arah dapur. spontanitas semua orang berlari, begitupun Minah untuk melihat apa yang terjadi ?
Di hadapannya tergeletak lemas ayah Azrial yang ditumpahi oleh kuah soto panas dengan panci yang masih ada diatas tubuhnya. dengan segala kekuatan yang tersisa Azrial menggendong ayahnya untuk dibawa ke kamar.
Minah segera menjinjing rok kebayanya lalu berlari ke puskemas dan membawa perlengkapannya untuk mengobati sang ayah. 
---
Kini, ayah Azrial telah kembali sehat dan tetap menjadi juru masak di restoran Azrial. Azrial adalah pemuda desa yang pernah merantau dari desa dan telah mencapai kesuksesan saat ini. ia adalah anak penurut yang tak mau bergantung pada orang lain. 
rumah makannya sedang ramai saat itu, Azrial melihat ada sedikit keributan disana. ia melihat gadis berbaju putih dengan jilbabnya dan seorang teman dengan pakaian yang sama bersama salah satu karyawannya. 
"Permisi, ada yang bisa saya bantu?" 
"Begini mas, saya tadi tidak memesan makanan ini semua. saya meminta mbak ini untuk mengganti ini namun mbaknya bersikeras bahwa ini semua adalah pesanan saya." jawab Minah, si juru rawat
berhubung rumah makan ramai, Azrial tidak bisa berpikir panjang dan kalimat..
"Yasudah mbak, kami akan segera mengganti semua makanan ini. mohon maaf atas keteledorannya."
Sambil tersenyum tipis Minah duduk kembali dikursinya.
"Subhanallah.." ucap Azrial diluar kesadarannya, "Apa mas?" tanya Minah lagi. "Oh.. tidak apa-apa mbak, permisi" jawab Azrial sambil berlalu
----
(Dan seterusnya, jadi intinya Azrial adalah tokoh utama sebagai seorang pengusaha)