Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T18:51:10+07:00
1. pedoman dan pegangan dalam pembangunan bangsa dan negara agar dapat berdiri kokoh, serta dapat mengetahui arah dalam mengenal dan memecahkan masalah yang dihadapi oleh bangsa dan negara agar tidak terombang-ambing oleh keadaan apapun, termasuk dalam era globalisasi.
2. negara itu bisa memiliki cerminan hidup dan pandangan dalam menjalankan pemerintahannya.
3. negara itu akan terombang-ambing dalam suatu keadaan dan negara itu akan mudah dipengaruhi oleh negara lain


semoga membantu
9 4 9
2014-08-15T18:52:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Pandangan hidup => arah, tujuan ataupun cita-cita suatu bangsa sebagai dasar dari kehidupannya, dasar dari tingkah laku suatu bangsa. Arah dan tujuan bangsa ditentukan sendiri oleh pandangan hidup yang telah dibuat oleh bangsa itu sendiri.
2. Manfaat pandangan hidup bagi suatu bangsa ialah bangsa memiliki arah dan tujuan yang jelas untuk membangun dan mensejahterakan bangsanya, memiliki sumber hukum yang kuat, dan mengukuhkan suatu bangsa.
3. Akibat dari suatu bangsa yang tidak memiliki pandangan hidup ialah tidak meiliki arah, tujuan dan cita-cita yang jelas sehingga bangsa tersebut bingung dan berantakkan dalam menjalankan dan membangun suatu bangsa. Tanpa pandangan hidup yang jelas, makan suatu bangsa tidak  memiliki dasar/pondasi yang kuat untuk membangun suatu bangsa yang besar, bangsa yang makmur dengan rakyat yangg sentosa.
7 3 7