Indonesia terletak diantara dua benua yakni asia dan australia , sehingga menyebabkan indonesia memiliki pola arah angin yg selalu berganti setiap setengh tahun sekali . mengapa demikian ? dan berilah penjelasan !

2
itu dipengaruhi oleh iklim muson tropis

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T18:37:00+07:00
Karena angin akan bergerak dari suhu yang rendah ke suhu yang tinggi,yang di pengaruhi oleh posisi matahari.

1 5 1
2014-08-15T18:40:35+07:00
A) wilayah indonesia beriklim laut sehingga banyak memperoleh pengaruh angin laut yg mendatangkan banyak hujan
b)indonesia memiliki iklim musim yaitu musom barat dan timur yg berembus setengah tahun sekali hal ini menyebabkan musim kemarau dan musim hujan di indonesia