Jawabanmu

2014-08-15T18:33:15+07:00
Karena indonesia terletak pada garis katulistiwa (pada 23 1/2 LU- 23 1/2 LS)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T18:36:51+07:00
Karena Indonesia terletak di garis khatulistiwa
Dan Indonesia berada di posisi silang antara benua asia dan benua australia, samudra pasifik dan samudra hindia
Matahari menyinari bumi bagian slatan&utara scara bergilir dr khatulistiwa
Shngg ad perbedaam tekanan, maka pola arah angin muson berganti setiap setengah tahun
Indonesia mmiliki 2 angin muson, angin muson barat yg mengandung byk uap air, angin muson timur yg mengandung sdikit uap air, dan 2 angin muson tsb bertiup stiap stengah thun cara bergantian, maka Indonesia beriklim tropis :)

Smoga membantu! :D (Terimakasihnya dong) :p
1 5 1