Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T18:14:02+07:00
1. Putri malu : seismonasti
2. Sirih : tigmotropisme
3. Waluh : tigmotrpisme
4. Tulip : termonasti
5. Bunga pukul 4 = antara fotonasti sama termonasti
6. Lidah buaya : Protopalsma (endonom)
7. Kaktus = hidrotropisme sama fototropisme
8. bunga seroja : foto nasti
- seimonansti = gerak nasti ransangan nya sentuhan
- endonom = gerak spontan tidak tau penyeba ransangannya
2014-08-15T18:16:04+07:00
1. Putri Malu, Gerak Seismonasti/Tigmonasti, ketika disentuh daunnya akan menguncup.
2. Tanaman Polong-polongan, Gerak Higroskopis, merekahnya kulit buah yang sudah kering
3. Bunga Tulip, Gerak Termonasti, Mekarnya kelopak bunga tulip saat musim semi.
4. Tanaman Kacang-kacangan, Gerak Niktinasti, menutupnya daun tanaman tersebut pada malam hari.
5. Tanaman mangga, Gerak Gravitropisme, tumbuhnya akar tanaman mangga menuju dasar bumi (Gravitropisme Positif)
6. Tanamn bunga pukul empat, Gerak fotonasti, mekarnya bunga tersebut pada sore hari
7. Bunga Matahari, gerak fototropisme, gerakan ujung barang bunga matahari mengikuti arah datangnya sinar matahari.
8. Tanaman timun, Gerak Tigmotropisme, gerakan ujung sulur tanaman tersebut melilitti tempat rambatannya.
9. Tanaman Hydrillia verticillata, Gerak Endonom, gerak rotasi sitoplasma (siklosis) pada daun tanaman tersebut.
10. Tanaman rambutan, gerak Hidrotropisme, arah gerak akar mendekati sumber air.
5 4 5