1. sebuah mobil bergerak maju dari titik start dengan kecepatan 75km per jam untuk menempuh titik finish jarak 600km. kemudian mobil itu bergerak mundur dari titik finish menuju titik start dengan kecepatan 25km per jam.

a. berapa waktu yang dibutuh kan untuk mencapai titik finish
b. berapa waktu yang dibutuh kan untuk mencapai titik start dari titik finish

2. seorang petani bawang dari brebes membawa 70 karung bawang merah hasil panennya untuk di jual pada seorang Agen di bekasi. setelah setiap karung berisi 30kg bawang. setelah setiap karung dibuka teryata 15% bawang itu busuk. berapa kg yang masih tidak busuk?

2

Jawabanmu

2014-08-15T17:59:44+07:00
1.a. 4 jam
b. 24 jam

2.1785 kg


maaf jika salah

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T18:07:36+07:00
1)  s = 600 km
     v₁ = 75 km/jam
     v₂ = 25 km/jam
 a. t = s / v₁
       = 600 / 75
       = 8 jam
b. t = s / v₂
      = 600 / 25
      = 24 jam

2) Bawang  yang tidak busuk =(70 x 30) - ((70 x 30) x 15/100)
                                                =     2100  - (2100 x 15/100)
                                                =    2100kg  - 315 kg
                                                =  1785 kg

Semoga Membantu dan Maaf Kao Salah
Terimakasih sudah dijadikan sebagai jawaban terbaik :)
iya sma sama