Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T18:05:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan: -Suhu udara tidak terlalu ekstrim( tidak terlalu panas juga tidak terlalu dingin)
-Curah hujan sangat tinggi sehingga cocok untuk pertanian
-Cahaya matahari bersinar sepanjang tahun sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik.
-tidak terjadi angin topan seperti pada iklim sedang atau subtropis.
-adanya flora dan fauna yang beranekaragam
Kekurangan:-Masyarakatnya menjadi malas karena sumber daya sudah tersedia.
-Suhu udara yang terik dan panas pada siang hari membuat masyarakat sulit beraktifitas pada siang hari.
-Sering terjadi kebakaran hutan karena udara panas pada siang hari
-Pada musim hujan sering terjadi bencana, misalnya: banjir dan tanah longsor
-Pada musim kemarau sering terjadi kemarau yang panjang sehingga banyak sawah yang gagal panen

1 5 1
  • ulda
  • Gemar Membantu
2014-08-15T18:08:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan
1. dpt sinar matahari sepanjang tahun
2. tanah subur
3. curah hujan relatif
4. amplitudi rata rata tahunan kecil
5. suhu rata rata 27° C
kekurangan
1. byk bencana
2. sering kebakaran
3. masyarakat dpt terserang penyakit
4. perubahan iklim ekstrim
5. banjir karna debit air meningkat