Jawabanmu

2014-08-15T17:30:09+07:00
Kalimat Transitif awalannya -me , dan bisa diubah ke pasif, begitu pula sebaliknya.
Kalau kalimat intransitif awalannya bisa -me, -ber, -ter, tidak bisa di ubah ke pasif begitu pula sebaliknya.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T17:32:52+07:00
Transitif : itu pake objek = S + P + O + K
Contoh : ibu membaca majalah di depan halaman.
Intrasitif : tanpa objek = S + P +K
Contoh : ayah pergi kekantor. 
- perbedaan nya kalimat transitif pakai onjek kalo intrasitik tidak pakai objek .
*menurut saya 
1 5 1