Jawabanmu

2014-08-15T17:19:48+07:00
Pengertianya : julukan bagi bangsa indonesia dari bangsa barat karena dinegara kepulauan byk sumber kekayaan alam & rempah2 sehingga membuat bangsa barat memburu rempah2 tsb diindonesia . Lebih itu juga lg , rempah2 yg didapat dr nusantara dijual tinggi krn kualitasnya sgt bermutu. Mksh , semoga bermanfaat :)
2 4 2
selain rempah-rempah ?
Setauh saya cuman itu doang
kalo cengkeh ? yang kamu tau komoditas utama milik negara kita? yg diburu oleh penjajah apa saja ?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T17:53:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mungkin ini intinya sama , tapi bisa dilihat dulu penjelasannya.
Mutiara dari timur itu seperti perumpamaan atau julukan yang diberi sama negara asing yang dulu pernah menjajah negara kita karena
Negara Indonesia kita ini memiliki berbagai keanekaragaman dari flora smapi fauna yang sangat berlimpah  salah satunya rempah2 kita yang memiliki kualitas tinggi, karena itulah bangsa asing merasa iri dan kemudian menjajah bangsa kita/negara kita ini untuk dapat menguasai rempah2 yang kita miliki . 
2 3 2