Sebidang tanah berbentuk persegi panjang panjang nya 28m dan lebarnya 12m. tanah itu ditanami jagung jarak setiap pohon jagung 50cm

a. berapa banyak pohon jagung yang dapat ditanam diatas tanah tersebut
b. berapa banyak pohon jagung yang ditanam jika 1m keliling tanah tidak di tanami

2

Jawabanmu

2014-08-15T17:22:28+07:00
A. 2800cm*1200cm = 3360000/50 = 67200 pohon
b. 28 + 12 = 4000 cm - 100cm = 3900/50 pohon = 78 pohon
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T17:39:04+07:00
A. 28m = 2800 cm
    12m = 1200 cm
L= 28m . 12m
  = 336m
  = 33.600 cm                                    ⇒ 33.600cm ÷ 50cm
                                                           = 672 pohon jagung

b.  k = (28 + 12) .2
        = 80m
        = 8000cm                                   ⇒8000 ÷ 50
                                                            = 160

⇒ 672 - 160
= 512 tanaman jagung


1 5 1