1. sebuh model kerangka kubus yang panjang rusuknya (x+2) cm dibuat dari kawat. jika panjang kawat yang diperlukan tidak melebihi 180 cm, tentukan panjang rusuk kubus tersebut

2. di mangkok terdapat 10 koin uang logam lima ratusan dan seribuan. jika jumlah uang logam tersebut Rp7.000,00, banyak uang lima ratusan dan seribuan berturut-turut adalah ...

3. 5x + 7(3x-2) > 6(4x+1)

4. panjang sisi -sisi sebuah segitiga (X +_ 1) cm, (2x+3) cm, dan (2x+6) cm. jika X> 0 dan jumlah dua sisi yang lebih pendek lebih dari sisi yang terpanjang, batas nilai x adalah...

2

Jawabanmu

2014-02-10T16:05:26+07:00
1. 13 2. lima ratusan : 6 , seribuan : 4
Jawaban paling cerdas!
2014-02-10T16:07:00+07:00
1. rusuk kubus ada 12 jadi: 12(x+2)<180 12x+24 <180 12x<180-24 x= 13
Komentar sudah dihapus
maaf, tapi itu caranya, cuman, waktu aku enter biar jadi panjang kebawah waktu aku kirim jadi rata kekanan
ya sudah gpp kak :)) btw, terimakasih (y)