Tolong dong contoh dari gerakan Taksis
1.Komotaksis
2.Fototaksis
beserta gerakan tropisme
1.geotropisme
2.hidrotropisme
3.tigmotropisme
4.foto tropisme
heliotropisme
5.kemotropisme
dan gerakan nasti
1.termonasti
Mohon dijawab kakak-kakak yang baik :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T16:05:27+07:00
1.Sel gamet jantan bergerak menuju sel gamet betina
2.Euglena menuju sumber cahaya

1.Pertumbuhan akar menuju pusat bumi 
2.Pertumbuhan akar menuju sumber air
3.Pertumbuhan sulur mentimun melilit ke arah benda di sekitarnya
4.Pertumbuhan tunas daun ke arah rangsang cahaya
5.Pertumbuhan akar menuju pupuk
mekarnya bunga tulip
1 5 1
2014-08-15T16:06:58+07:00
Terlebih dahulu aku minta supaya jawabanku diberikan penghargaan menjadi jawaban yang paling cerdas.
jawabannya :
Taksis
1. kemotaksis: sperma tumbuhan lumut menuju arkegonium
2. fototaksis : gerak bakteri aerob menuju pita kloroplas yang terkena cahaya.
Tropisme
1. geptropisme : akar tumbuh kedalam tanah
2.hidrotropisme :  gerak tumbuh akar ke tempat yang basah
3. tigmotropisme : gerak membelitnya sulur labu
4. fototropisme : gerak ujung batang ke arah cahaya
5. kemotropisme : gerak tumbuh akar menjauhi racun
Nasti
1. termonasti : gerak mekarnya bunga tulip pada musim semi

Semoga Membantu
maaf banget :( tadi kepencet orlin,padahal aku udah pencet ke kamu eh malah ke orlin maaf :(
tapi jawaban kamu lebih bagus daripada sebelumnya kok :)
oke makasih
maaf sekali lagi :(
yaya