Keempat buah gaya segaris besarnya masing-masing F1=14 N, F2=8 N, F3=10 N, dan F4=12 N. Tentukan resultan dan diagram vektornya jika
A. Keempat gaya searah ke kanan
B. F1 dan F2 ke kiri sedangkan F3 dan F4 ke kanan
C. F1 dan F3 ke atas sedangkan F2 dan F4 ke bawah

2

Jawabanmu

2014-08-15T15:56:27+07:00
A. R= F1+F2+F3+F4= 44 kekanan
b. R= F1=F2-F3-F4 =0
c. R= F1+F3-F2-F4= -6 = 6 kebawah

Ka maaf ya aku mau nanya kalau diagram vektornya gimana
kalau diagram vektornya gak bisa gambar disitu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T16:13:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keempat buah gaya segaris besarnya masing-masing F1=14 N, F2=8 N, F3=10 N, dan F4=12 N. Tentukan resultan dan diagram vektornya jika
A. Keempat gaya searah ke kanan
B. F1 dan F2 ke kiri sedangkan F3 dan F4 ke kanan
C. F1 dan F3 ke atas sedangkan F2 dan F4 ke bawah

D1 F1 = 14 N
     F2 = 8 N
     F3 = 10 N
     F4 = 12 N
D2 a. F tot searah kekanan
     b. F1 + F2 kekiri berlawanan dengan F3 + F4
     c. F1+F3 keatas berlawanan F2+F4
D3.

a. karena searah maka +
      F    =  F1 + F2 + F3 + F4
            = 14 + 8 + 10 + 12 
            = 44 N arah kekanan

b. F = F1 + F2 - (F3 + F4)
      = 14 + 8 - (10 + 12)
      = 0 N arah tidak bergerak / diam 

c. F = F1 + F3 - (F2 + F4)
       = 14 + 10 - (8 + 12)
       = 4 N arah keatas
Ka mana diagram vektornya
tar duluya saya baru buat di corel
Ka diagram vektornya gimana