Angin topan adalah pusaran angin kencang dengan kecepatan angin 120 km/jam atau lebih yang sering terjadi di wilayah tropis di antara garis balik utara dan selatan, kecuali di daerah-daerah yang sangat berdekatan dengan khatulistiwa. Angin topan disebabkan oleh perbedaan tekanan dalam suatu sistem cuaca.Angin paling kencang yang terjadi di daerah tropis ini umumnya berpusar dengan radius ratusan kilometer di sekitar daerah sistem tekanan rendah yang ekstrem dengan kecepatan sekitar 20 Km/jam.
maaf cuman segitu doang

Jawabanmu

2014-02-10T15:22:29+07:00
Tornado paling merusak adalah Storm.The kata tornado Spanyol datang dari " Badai " Itu berarti badai guntur . Juga berasal dari bahasa Latin " ton " Yang berarti gemuruh . Menurut cerita, tornado kata Apakah Diambil dari Back in Kombinasi Antara ronada dan Spanyol . Yang Tornado kolom udara berputar sangat cepat dan membentuk awan cumulonimbus Hubungan Antara . Biasanya Anda angin kecepatan tornado Antara 177 km / jam atau lebih dengan rata-rata 75 meter REACH dan serangan Beberapa kilometer sebelum menghilang . Beberapa kecepatan angin tornado yang reache Lebih dari 300-480 km / jam memiliki lebih dari satu mil lebar dan dapat bertahan di permukaan Lebih dari 100 km .
Tornado umumnya terjadi pada sore hari hingga sore hari . Di Amerika , tornado terjadi Antara 15:00-21:00 . Although've Pernah Berkunjung tornado penelitian oleh The Scientist , di setiap benua must tornado terjadi di Amerika . Di Amerika , Sebagian besar tornado terjadi di gang tornado di tengah - barat Amerika . Daerah lain umumnya terjadi tornado Yang South Kanada , Afrika Selatan , dan Asia Tenggara , Eropa Tengah , Italia , Australia Barat , New South Wales , dan Indonesia . Di Indonesia , di Sumatera dan Jawa Biasanya terjadi .

Beberapa jenis memiliki tornado . Mereka lemah , dan kekerasan tornado kuat . Lemah tornado meliputi 88 % dari semua tornado . Kecepatan angin kurang Dari 112 mph . Lemah tornado terjadi sekitar 1-10 menit . Kematian Karena tornado ini sekitar 5 % dari jumlah kematian karena tornado . Tornado kuat mencakup 11 % dari semua tornado . Kecepatan angin between113 - 206 mph.This tornado terjadi dalam 20 menit atau lebih . Karena kematian tornado kuat adalah sekitar 30 % dari jumlah kematian karena tornado . Tornado kekerasan jarang terjadi . Ini mencakup 1 % dari semua tornado . Kecepatan angin lebih Than 205 mph atau lebih . Tornado ini terjadi dalam satu jam atau lebih . Meskipun jarang terjadi , hal ini dapat menyebabkan kematian tornado sekitar 70 % dari jumlah kematian karena tornado .

Sebelum tornado terjadi, itu memiliki beberapa sinyal . Pertama , langit Sepertinya gelap. Kemudian happed hujan es di sekitar area, Biasanya 20-25 menit . Setelah itu, situasi akan tenang , Tapi langit Menjadi lebih gelap . Keempat , awan bergerak di sekitar wilayah . Kelima , suara tornado Heard . Pada awalnya , suara seperti air jatuh , Tapi dalam proses waktu yang akan berubah SAMPAI seperti pesawat jet yang sangat keras . Sebuah tornado Biasanya bergerak dari barat daya ke utara timur .
Perubahan lapisan udara merupakan penyebab tornado . Dalam hal ini , jika lapisan udara dingin di atas lapisan udara panas , naik lapisan udara panas dengan kecepatan sekitar 300 km / jam . Yang infiltrasi udara dari sisi ini , menyebabkan angin dan memutar bentuk kembali .

Proses tornado mulai Diikuti oleh badai dengan hujan , guntur dan kilat . Ketika suhu tanah naik , udara lembab panas dan mulai naik juga. Kemudian , Ketika hangat , udara lembab dan udara kering dingin sampai anak . Yang terangkat ke atas, masuk lapisan udara atas . Awan Thunderbolt mulai terbentuk pada fase ini . Langkah udara naik sangat cepat . Berbeda dengan arah angin samping dan menyebabkan formulir ini untuk kerucut rotation.A sangat sangat kuat , hasil Thata rotasi udara dan mulai membentuk SeeMe dari permukaan tanah ke awan bentuk suara kembali .

1 5 1
2014-02-10T15:24:06+07:00
Angin topan yaitu pusaran angin kencang dengan kecepatan angin 120 km/jam atau lebih yang sering terjadi di wilayah tropis di antara garis balik utara dan selatan, kecuali di daerah-daerah yang sangat berdekatan dengan khatulistiwa. Angin topan disebabkan oleh perbedaan tekanan dalam suatu sistem cuaca.Angin paling kencang yang terjadi di daerah tropis ini umumnya berpusar dengan radius ratusan kilometer di sekitar daerah sistem tekanan rendah yang ekstrem dengan kecepatan sekitar 20 Km/jam.
2 4 2