Kalimat aktif berubah menjadi kalimat pasif • Ayah pergi kekantor (kalimat aktif) Ubahlah kalimat aktif tersebut menjadi kalimat pasif .
1. Jika kalimat tsb bsa d ubah k kalimat pasif , apa kalimat pasifnya dan alasannya !
2. Jika kalimat tsb tdk bsa d ubah k kalimat pasif apa alasan dan penjelasannya ! Thanks

2

Jawabanmu

2014-08-15T15:01:28+07:00
Ga bisa di ubah, karena dalam kalimat tsb tidak ada objek dan pergi itu kata kerja aktif intransitif.kata kerja intransitif tidak akan pernah bisa di ubah ke dalam kalimat pasif kecuali kata kerja aktif transitif dengan awalan me
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T15:05:34+07:00
Kalimat tsb tdk bisa diubah menjadi kalimat pasif, karena kata kerja pergi merupakan kata kerja intransitif, yaitu kata kerja yg tdk membutuhkan objek dan tdk bisa diubah menjadi kalimat aktif


semoga membantu
1 5 1