Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T14:58:26+07:00
Pada tahun 1917 Rusia menghentikan peperangan karena Lenin mengobarkan revolusi di dalam negeri. Lenin kemudian berdamai dengan jerman dengan menanda tangani perdamaian brest litwork mekipun dengan persyaratan yang berat bagi Rusia. 

Menjelang berakhirnya perang Dunia I, banyakk kalangan di jerman yang merasa tidak puas karena sudah ada tanda – tanda bahwa negaranya akan kalah,. Sementara itu di jerman meletus pula pemberontakan para pelaut di Kiel. Pangeran Von Max pemimpin kabinet koalisi, berusaha supaya jerman menjadi kerajaan terbatas bukan absolut. Akan tetapi hal ini tidak memebuat Sekutu menghentikan peprangan karena amerika menghendaki jerman menjadi negara yang demokratis. 

Bulgaria menyerah pada tanggal 25 september 1918, turki 30 Oktober 1918, dan austria menyerah pada tanggal 27 oktober 1918. jerman yang tinggal sendirian akhirnya menyerah pada tanggal 11 november 1918. raja Wilhelm melarikan diri ke belanda yang bersikap netral pada PD I. Di jerman kemudian di bentuk pemerintahan sementara berbentuk republik Kesatuan di bawah presiden fredrich Ebert dan Perdana mentri Scheidmann dari partai Sosialisasi Demokrat. Setelah keadaan kembali aman majelis Nasional berkumpul di weimer untuk menyususn UUD, sehingga terbentuklah Republik Weimar. 

Negara – negara yang bergabung dalam Triple Alliance sebagai pihak yang kalah perang dipaksa untuk menanda tangani perjanjian tanpa perundinagan terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut: 
1. jerman menandatagani perjanjian versaille atau terkenal dengan Diktat versalle pada tahun 1919. 
2. Austria menandatagani pardamaian Saint Germain (1919) 
3. Bulgaria menadatagani Perjanjian Neuilly. 
4. Turki menandatagani Perjanjian Sevres (1920). 

Perang Dunia 1 dimenangkan oleh blok sekutu dengan perjanjian Versailles antara Jerman dengan Sekutu. (Jerman akhirnya berhasil dikalahkan). 
Tokoh yang menandatangani perjanjian adalah Woodrow Wilson (USA), Loyd George (Inggris), Clementeau (Perancis), dan Orlando (Italia). 
Isi perjanjian antara lain : 

- Jerman menyerahkan daerah Elzas dan Lotharingen pada Perancis. 

- Jerman mengganti kerugian perang. 

- Jerman melepaskan semua daerah jajahan dan diserahkan pada sekutu. 

- Kapal-kapal dagang Jerman diserahkan kepada Inggris 

- Angkatan perang Jerman diperkecil 

Sebab-sebab kekalahan Blok Sentral antara lain : 

- Jumlah negara-negara Sekutu lebih banyak, apalagi setelah Amerika Serikat ikut berperang dipihak Sekutu. 

- Terjadi perpecahan di Blok Sentral. Italia yang semula ikut di Blok Sentral ternyata berbalik menyerang karena menginginkan daerah-daerah yang dikuasai Austria. 

- Terjadi pemberontakan rakyat di negera-negara Sentral yang bosan perang dan tidak mau lagi mendukung pemerintahnya. 



Berakhirnya Perang Dunia Ke II disebabkan: Sekutu mendaratkan pasukan di Pantai Normandia pada 6 Juni 1944, kemudian Jerman menyerah pada Sekutu pada Mei 1955; Pada 6 dan 9 Agustus 1945 Hiroshima dan Nagasaki di bom atom oleh AS., disusul dengan menyerahnya Jepang tanpa syarat kepada Sekutu pada 14 Agustus 1945.
4 4 4
2014-08-15T14:59:02+07:00