KERJAKAN DENGAN CARANYA.

nyatakan bilangan berikut kepangkat positif.

1. 3^-4
2. 3 x 5^-2
3. a^-3
4. 4/b^-6
5. 1/2 a^-2
6. 1/5b^-4
7. 2^-3 x 2^2
8. 3^-4 : 3^2
9. (a^3 x a^2) : a^12
10. (b^-2)^3 : b^-1
11. (1/y-1)^2 x (y^-3)^4
12. p^-3 x q^2 x 5^-4
13. 3x^2y^-3
14. p^-1 q r^-1
15. 1/4 x^2 y^-3 2^-1

2

Jawabanmu

2014-08-15T15:03:13+07:00
1.  3 : 1000 = 3/1000
2. 3 × 5 : 100 = 15/100
3. a : 1000 = a/1000
4. 4: (b :1000000) = 4 : b/1000000 = 4 × 1000000/b = 4000000/b
5.1/2 × a : 100 = 1/2× a/100 = a/200
Itu setau saya, semoga membantu
*NB : tanda "/" diganti pake tanda per
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T15:03:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 3⁻⁴ = 1/3⁴ = 1/81
2. 3 x 5⁻² = 3/5² = 3/25
3. a⁻³ = 1/a³
4. 4/b⁻⁶ = 4b⁶
5. 1/2 a⁻² = (1/2)a²
6. 1/5 b⁻⁴ = (1/5)b⁴
7. 2⁻³ x 2² = 2⁻³⁺² = 2⁻¹ = 1/2
8. 3⁻⁴ : 3² = 3⁻⁴⁻² = 3⁻⁶ = 1/3⁶
9. (a³ x a²) : a¹² = a³⁺²⁻¹² = a⁻⁷ = 1/a⁷
10. (b⁻²)³ : b⁻¹ = b⁻⁶ : b⁻¹ = b⁻⁶⁻(⁻¹) = b⁻⁵ = 1/b⁵
11. (1/y⁻¹)² x (y⁻³)⁴ = (1/y⁻²) x (y⁻¹²) = y⁻¹²⁻(⁻²) = y⁻¹⁰ = 1/y¹⁰
12. p⁻³ x q² x 5⁻⁴ = q²/p³5⁴
13. 3x²y⁻³ = 3x²/y³
14. p⁻¹ q r⁻¹ = q/pr
15. 1/4 x² y⁻³ 2⁻¹ = (1/4)x²/2y³ = (1/8)x²/y³
1 5 1