Mencari artikel energi kinetik dan energi potensial beserta contohnya

2
Cara mencari artikel Ek dan Ep itu gimana? Aku taunya cara mencari Ek dan Ep. Maksud dari kata "artikel" sendiri itu apa ya? Mungkin aku bisa bantu.
mencari Ek dan Ep aja
Contoh Ek = Buah kelapa yang jatuh dari pohon, sepeda yang melaju, air terjun.
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-02-10T14:16:18+07:00
Cara mencari Ep = mgh
m adalah massa benda (kg)
g adalah percepatan gravitasi (m/s ² )
h adalah ketinggian (m)
Jadi caranya adalah = massa x percepatan x ketinggian
Atau ditulis dalam symbol = mgh

Cara mencari Ek = ½ mv²
m adalah massa benda (kg)
v adalah kecepatan benda (m/s)
Jadi caranya adalah = setengah x massa x kecepatan yang dikuadratkan
Atau ditulis dalam symbol = ½ mv²

*hopefully help*
Oh kayak gitu, jadi bukan sama rumusnya?
Nggak pake rumus dong?
Komentar sudah dihapus
iaaa
Itu pelajaran kelas 7 SMP ya?
2014-02-10T15:26:59+07:00
~Energi Kinetik (Ek) merupakan suatu bentuk energi yang dimiliki oleh benda yang sedang bergerak.
a. Sebuah mobil yang berjalan memillki energi kinetik.
b. Apabila mobil menumbuk benda keras maka energinya dapat berubah menjadi bunyi dan akibat yang ditimbulkan yaitu mobil atau benda yang ditumbuk akan rusak.
Contoh energi kinetik dalam kehidupan sehari-hari misalnya:
a. Bola menggelinding di lantai
b. Mobil sedang melaju di jalan
c. Benda yang dilempar dan lain-lain
~Energi Potensial (Ep)  adalah suatu bentuk energi yang dimiliki oleh benda karena kedudukannya atau karena letaknya terhadap bumi.
a. Sebuah benda yang berada pada ketinggian tertentu dari bumi maka benda tersebut memiliki energi potensial gravitasi.
b. Setelah sampai di bumi energinya dapat berubah menjadi bunyi dan besar energi potensialnya sama dengan nol (0).
c. Contoh energi potensial gravitasi misalnya:
1) Air terjun
2) Tanah longsor
3) Benda jatuh bebas
d. Besarnya energi potensial dipengaruhi oleh tiga (3) faktor yaitu: massa (m), percepatan gravitasi (g) dan kedudukannya terhadap bumi (h) dan ketiga faktor tersebut terhadap energi potensial (Ep) mempunyai nilai sebanding.
1 2 1