Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T14:16:16+07:00
Gerak esionom adalah gerak tumbuhan yang dipengaruhi stimulus (rangsang) dari luar.
contoh:
gerak menutupnya daun putri malu (Mimosa pudica) karena getaran.
gerak menutupnya daun tanaman asam (Tamarindus indica) karena datangnya malam (gelap).
gerak mekarnya bunga pukul 4 (Mirabilis jalapa) setiap pukul 4 sore (16.00).
gerak membuka menutupnya bunga tulip (Spathodea campanulata)jika suhu dingin dan menutup jika suhu panas.
gerak membuka dan menutupnya stomata daun karena rangsang cahaya, suhu, zat kimia, air dan sebagainya.

sangat membantu, terima kasih ya.
sama2
2014-08-15T14:18:48+07:00
Gerak esionom adalah gerak tumbuhan yang dipengaruhi stimulus (rangsang) dari luar.
contoh:
gerak menutupnya daun putri malu (Mimosa pudica) karena getaran.
gerak menutupnya daun tanaman asam (Tamarindus indica) karena datangnya malam (gelap).
gerak mekarnya bunga pukul 4 (Mirabilis jalapa) setiap pukul 4 sore (16.00).
gerak membuka menutupnya bunga tulip (Spathodea campanulata)jika suhu dingin dan menutup jika suhu panas.
gerak membuka dan menutupnya stomata daun karena rangsang cahaya, suhu, zat kimia, air dan sebagainya.
2 5 2