Jawabanmu

2014-08-15T13:17:23+07:00
Kelompok Suku di Indonesia menurt 5 Pulau Besar :
   1. Sumatera = Batak, Melayu, Minangkabau, dll
   2. Jawa = Jawa, Sunda, Betawi, dll
   3. Kalimantan = Dayak, dll
   4. Sulawesi = Bugis, Toraja, Buton, dll
   5. Papua = Moy, dll
#ALIAHS
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T14:44:29+07:00
suku di aceh:suku aceh,alas,aneuk jamee,gayo,kluet,lekon,nias,pakpak,,tamiang
suku di sumatra utara:suku batak toba,batak mandailing,batak karo,batak pakpak,melayu,nias
suku di riau dan sumatera barat:suku akit,hutan,sukukubu,laut,lingga,riau,talang mamak,mentawai,minangkabau
suku di Kepulauan riau:laut,lingga,sakai
suku di sumatera selatan: suku bangka,belitung,daya,musi banyuasin, palembang,pasemah,pandamaran,rambang musi,ranau,rawas,semendo,
suku di bengkulu,jambi,dan lampung:suku bengkulu,lampung,serawai,lembak,mulo-muko,suban,pekal,jambi
suku di jakarta:suku betawi,sunda,jawa,tionghoa
suku di jawa barat:badui,sunda,cirebon
suku di jawa tengah: suku bagelen,banyumasjawa
suku di jawa timur:suku madura,tengger,osing
suku di kalimantan barat:babak,babat,barai
suku di kalimantan tengah dan selatan:suku banjar,dayak,harakit,bukit
suku di kalimantan timur:suku auheng,oheng,dayak,modang
suku di bali dan NTB:suku bali,kore,sasak,sumbawa,nata
suku di NTT : suku flores,alor,timor
suku di sulawesi tengah:suku wakatobi,bada,pamuna
suku di sulawesi tanggara:buton,labeau,tolaki
suku di sulawesi barat: suku pattae,mandar,dako
suku di sulawesi selatan:suku bugis,makassar,toraja
suku di kepulauan maluku: suku ambon,aru,ternate,tidore
suku di papua:suku asmat,mimika,arfak,fak-fak



1 5 1