Jawabanmu

2014-08-15T12:55:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dalam suatu Kejadian bisa dibahas dalam beberapa aspek yaitu : aspek ruang, aspek wakrtu, aspek kemasyarakatan dan aspek budaya. Untuk mengerti tentang alam sekitar dan prilaku masyarakat maka harus diawali dengan kamampuan untuk memahami hubungan timbal balik antara ruang dan waktu.
Secara umum ruang merupakan suatu daerah atau tempat yang ada di muka bumi secara sebagian maupun keseluruhan permukaannya. Dalam suatu kelas dalam sekolah itu bisa dikatakan ruang, yang terdiri atas dinding, bangku, papan tulis, lantai, langit-langit, dll. Ruang bukan hanya tanah yang menjadi tempat berpijak tapi juga udara, air, batuan, hewan, dan sebagainya.
Ruang juga bukan hanya udara yang kita hirup, tetapi juga lapisan-lapisan di atasnya yang biasa disebut atmosfer. Sedangkan ruang yang berisi air atau cairan itu bisa dicontohkan laut, danau serta sungai. Selain itu juga ada air yang berada di bawah muka bumi yang disebut air tanah.


7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T12:57:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ruang adalah tempat di permukaan bumi, baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian. Ruang tidak hanya sebatas udara yg bersentuhan dengan permukaan bumi, tetapi juga lapisan atmosfer terbawah yg memengaruhi permukaan bumi. Ruang mencangkup perairan (laut, sungai, dan danau) dan dibawah permukaan bumi (air tanah).
 Aspek Waktu adalah Aspek yg berhubungan dengan waktu. contohnya : terjadi peristiwa banjir di jakarta pada tahun 2013. Peristiwa banjir terkait dengan oleh ruang, yaitu Jakarta dan waktu, yaitu pada tahun 2013. Waktu dibagi menjadi 3 bagian yaitu, waktu lampau, waktu sekarang dan waktu yg akan datang. Waktu lampau adalah waktu yg sudah berlalu. Contohnya : Pada tahun 1945 Indonesia menyatakaan kemerdekaannya. Pada tahun 1945 itu ada adalah waktu lampau/waktu yg sudah berlalu. Waktu sekarang adalah waktu yg sedang terjadi. mksdnya adalah detik sekarang ini, itu mksdnya waktu sekarang. Waktu yg akan datang adalah waktu yg suatu saat nanti akan tiba. Contohnya : Tahun ini, tahun 2013 telah mendapatkan kurikulum baru yaitu kurikulum 2013. Pada saat 2045 Indonesia akan memperingati Hari Merdeka yg ke 100. Tujuan di buatnya kurikulum baru adalah untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. tahun 2013 adalah contoh waktu sekarang dan Pada saat 2045 adalah contoh waktu yg akan datang.
Aspek kemasyarakatan : aspek ini biasanya mengaju ke masyarakat seperti gotong royong yg dilakukan pada hari minggu. Pokok nya berhubungan dengan masyarakat :)

12 4 12
Terima Kasih
Terima kasih atas bantuannya