Jawabanmu

2014-08-15T11:37:51+07:00
1.dpat digunakan utk membuktikan 2besaran fisika setara atau tidak

2. utk menentujan persamaan yg pasti salah atau mungkin benar
terimakasih :)
urwelcome:)
Kelas berapa kakak?
kelas X-_
oh sama :D ada pin bb gk/
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T11:52:40+07:00
Analisis dimensi rutin digunakan dalam fisika dan teknik untuk memeriksa ketepatan penurunan persamaan. Misalnya, jika suatu besaran fisis memiliki satuan massa dibagi satuan volume namun persamaan hasil penurunan hanya memuat satuan massa, persamaan tersebut jelaslah tidak tepat. Hanya besaran-besaran berdimensi sama yang dapat saling ditambahkan, dikurangkan, atau disamakan. Jika besaran-besaran berbeda dimensi terdapat di dalam persamaan dan satu sama lain dibatasi tanda "+" atau "−" atau "=", persamaan tersebut tidaklah mungkin; persamaan tersebut harus dikoreksi terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika besaran-besaran berdimensi sama maupun berbeda dikalikan atau dibagi, dimensi besaran-besaran tersebut juga terkalikan atau terbagi. Jika besaran berdimensi dipangkatkan, dimensi besaran tersebut juga dipangkatkan.