Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T11:17:27+07:00
1. Anatomi : Ilmu yang mempelajari tentang bagian-bagian struktur tubuh dalam makhluk hidup2. Agronomi : Ilmu yang mempelajari tentang tanaman budidaya3. Andrologi : Ilmu yang mempelajari tentang macam hormon dan kelainan reproduksi pria4. Algologi : Ilmu yang mempelajari tentang alga/ganggang5. Botani : ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan6. Bakteriologi : Ilmu yang mempelajari tentang bakteri7. Biologi molekuler : Ilmu yang mempelajari tentang kajian biologi pada tingkat molekul8. Bioteknologi : Ilmu yang mempelajari tentang penggunaan penerapan proses biologi secara terpadu yang meliputi prosesbiokimia, mikrobiologi, rekayasa kimia untuk bahan pangan dan peningkatan kesejahteraan manusia.9. Bryologi, ilmu yang mempelajari tentang lumut10. Kardiologi, ilmu yang mempelajari tentang jantung dan pembuluh darah11. Dendrologi, ilmu yang mempelajari tentang pohon maupun tumbuhan berkayu lainnya, seperti liana12. Ekologi : Ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungan13. Embriologi : Ilmu yang mempelajari tentang perkembangan embrio14. Entomologi : Ilmu yang mempelajari tentang serangga15. Enzimologi : ilmu yang mempelajari tentang enzim16. Evolusi : Ilmu yang mempelajari tentang perubahan struktur tubuhmakhluk hidup secara perlahan-lahan dalam waktu yang lama17. Epidemiologi : Ilmu yang mempelajari tentang penularan penyakit18. Eugenetika : Ilmu yang mempelajari tentang hukum pewarisan sifat19. Endokrinologi : Ilmu yang mempelajari tentang hormon20. Enzimologi : Ilmu yang mempelajari tentang enzimFisiologi : Ilmu yang mempelajari tentang faal (fungsi kerja) organ tubuh21. Fisiologi, Ilmu yang mempelajari tentang faal/fungsi kerja tubuh22. Fisioterapi : Ilmu yang mempelajari tentang pengobatan terhadappenderita yang mengalami kelumpuhan atau gangguan otot23. Farmakologi : Ilmu yang mempelajari tentang obat-obatanGenetika : Ilmu yang mempelajari tentang pewarisan sifat24. Genetika, ilmu yang mempelajari tentang pewarisan sifat25. Histologi : Ilmu yang mempelajari tentang jaringan26. Higiene : Ilmu yang mempelajari tentang pemeliharaan kesehatan makhluk hidup27. Harpetologi, ilmu yang mempelajari reptilia/ular28. Imunologi : Ilmu yang mempelajari tentang sistem kekebalan (imun) tubuh29. Ichtiologi : Ilmu yang mempelajari tentang ikan30. Karsinologi : Ilmu yang mempelajari tentang crustacea31. Klimatologi : Ilmu yang mempelajari tentang iklim32. Limnologi : Ilmu yang mempelajari tentang perairan mengalir33. Mamologi, ilmu yang mempelajari tentang mammalia34. Mikologi, ilmu yang mempelajari tentang jamur35. Mikrobiologi : Ilmu yang mempelajari tentang mikroorganisme36. Malakologi : Ilmu yang mempelajari tentang moluska37. Morfologi : Ilmu yang mempelajari tentang bentuk atau ciri luarorganisme38. Mikologi : Ilmu yang mempelajari tentang jamur39. Neurologi, Ilmu yang menangani penyimpangan pada sistem saraf40. Nematologi, ilmu yang mempelajari tentang nematoda ..
1 5 1
2014-08-15T11:56:09+07:00
Botani: tumbuhan
zoologi: hewan
anatomi bentuk & susunan tubuh organusme
fisiologi: fungsi tubuh organisme
hematologi: darah
bakteriologi: bakteri
virologi: virus
mikologi: jamur
ichtiologi: ikan
ornithologi: burung
entomologi: serangga
dll