Jawabanmu

2014-08-15T10:32:17+07:00
Tor tor dari sumatera utara, properti yang digunakan = Ulos
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T11:10:19+07:00
1. TARI PIRING
Asal Daerah  : Minangkabau Sumatera BaratAlat Bantu  : membawa piring dab lilib yang du nyalakanTari piring atau dalam bahasa Minangkabaudisebut dengan Tari Piriang, adalah salah satu jenisSeni Tari yang berasal dari Sumatra Barat yaitumasyarakat Minangkabau disebut dengan taripiring karena para penari saat menari membawapiring

2.
TARI MERAK 
Asal Daerah  : Pasundan, Jawa Barat.Alat Bantu  : kostum yang penuh warna dan selendangsepertimerah, kuning, serta hijau. Konon, warna itu menggambarkan pesona warna dari burung merak dan selendang , Selendang itu terikat pada pinggang penari. penari Merak juga menggunakan mahkota yang berhiaskan replika kepala burung merak, diiringi seperangkat alat musik gamelan Sunda, 
tari seudati,tari kecak,tari reok,tari piring,tari merak,tor tor,