Jawabanmu

2014-08-15T08:02:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Air laut terasa asin karena terdapat larutan garam di dalamnya. Selain itu selalu terjadi penguapan air laut, yang menguap adalah H2O nya saja dalam artian kadar garamnya tidak ikut menguap, sehingga kadar garam semakin banyak yang tertimbun dalam air laut. 
soalnya air laut mengandung garam '-'
??
Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T08:08:10+07:00
Fenomena air laut kenapa rasanya asin, berikut penuturannya.
sebetulnya rasa asin pada air laut berasal dari daratan, kronologisnya begini, pada saat terjadi hujan di daratan, air akan meresap ke dalam tanah dan sedikit demi sedikit akan keluar lagi melalui sungai-sungai dan akhirnya mencapai laut. nah pada saat perjalanan menuju ke laut tersebut air dari daratan juga membawa garam-garam mineral sehingga laut dipenuhi garam-garam mineral.
kita mengetahui laut mempunyai permukaan yang sangat luas sehingga hal ini menjadi salah satu faktor penguapan yang cukup besar, pada saat air laut menguap hanyalah h2o (air) sedang garam-garam mineral tetap tinggal bersama air laut, begitulah sehingga air laut rasanya asin.
2 5 2