Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T07:54:54+07:00
Atmosfer adalah lapisan udara yang terdiri dari campuran berbagai gas yang menyelimuti suatu planet baik planet bumi, merkurius, mars, jupiter, uranus, saturnus, venus, neptunus dan lain-lain. Atmosfer ada di sekeliling kita mulai dari permukaan tanah hingga jauh di angkasa sana

Fungsi Lapisan Atmosfer (Atmosfir) Bumi
1. Melindungi bumi dari benda-benda angkasa yang jatuh ke bumi karena terkena gaya gravitasi bumi.
2. Melindungi bumi dari radiasi ultraviolet yang berbahaya bagi kehidupan makhluk hidup dengan lapisan ozon.
3. Mengandung gas-gas yang dibutuhkan manusia, hewan dan tumbuhan untuk bernafas dan untuk keperluan lainnya seperti oksigen, nitrogen, karbon dioksida, dan lain sebagainya.
4. Media cuaca yang mempengaruhi awan, angin, salju, hujan, badai, topan, dan lain-lain.
3 5 3
2014-08-15T07:56:44+07:00
Atmosfer adalah lapisan udara yang menyelubungi bumi.
fungsinya agar benda-benda langit tidak langsung jatuh ke bumi, tapi di saring oleh atmosfer, agar benda-benda dilangit seperti meteor, disaring oleh atmosfer sehingga yang sampai di bumi hanya kerikil-kerikil saja.
jika tidak ada atmosfer maka sudah lama bumi hancur oleh hujan meteor.