Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-15T00:16:10+07:00
Jadi begini, indonesia adalah negara yang kaya akan SDA (sumber daya alam) danĀ (sumber daya manusia). nah, jika dulu, mengapa kita bisa di jajah? karena pada saat itu belum banyak rakyat indonesia yg mengenal pendidikan. lalu skrg, secara gak langsung kita masih di jajah oleh bangsa asing, mengapa demikian? karena seperti tadi, indonesia kaya akan SDA daan SDM nya, tapi tingkat pendidikan dan keterampilan indonesia masih sangat kurang, sehingga kita butuh bangsa asing untuk mengelola SDA tersebut. maka dari itu, banyak bangsa asing yg ber investasi di indonesia, dan untungnya juga harus dibagi pastinya. sungguh di sayangkan ya, padahal potensi indonesia untuk menjadi negara maju daan kaya itu sangat besar loh. tapi sayangnya potensi itu blm di manfaatkan secara maksimal.
2 5 2
2014-08-15T00:44:32+07:00
Karena pada waktu itu bangsa Eropa mengalami kemunduran, dan kota konstantinopel di kuasai oleh Islam. Sehingga mereka mencari SDA ke daerah Afrika-Asia. Dan akhirnya menjajah Indonesia untuk diambil SDAnya. Agar mereka mendapatkan 3G (gold, glory, gospel)