Berat eko 5kg lebih ringan dari setengah berat budi.jika jumlah berat budi dan eko 55kg,berat eko adalah........
(pke rumus)

2
E(EKO) = 1/2b(budi) - 5
e+ b= 55
1/2b-5+b=55
2(1/2b+5+b)=2.55
b+10+2b=110
3b+10=110
3b=110+10
3b=120
b=40
eko = 1/2 (budi) - 5
eko= 1/2(40)-5
eko= 20-5
eko=15kg

Jawabanmu

2014-02-09T22:55:55+07:00
B+E= 55 E= 1/2B - 5 B+1/2B-5=55 B+1/2B=60 B=40 B+E=55 40+E=55 Eko = 55-40 = 15kg
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-09T23:02:36+07:00
Jumlah berat = 55
selisih berat = 5 kg dari setengah berat budi


berat eko = 1/2b+5b=55
2(1/2b+5+b)=2.55
    b+10+2b = 110
             3b = 120
              b  = 40


berat eko = 1/2(40)-5
              = 20-5
              = 15
1 5 1