Sebuah bingkai dibuat dari kayu. Persegi panjang tepi luar berukuran panjang 80 cm dan lebar 50 cm. jika lebar kayu bingkai itu 5 cm, maka :
a. tentukan panjang dan lebar persegi panjang tepi dalam nya
b. apakah persegi panjang tepi luar dan tepi dalam sebangun?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T21:39:13+07:00
A. Panjang tepi dalam = 80-2(5)=80-10=70 Lebar tepi dalam=50-2(5)=50-10=40 B. Ya. Sebangun. Karena panjang dan lebsr tepi luar dalam bingkai memiliki selisih yang sama.
2 5 2
2014-08-14T21:40:12+07:00
A.pnjang dlam 70.lebar dalam40
b.sebangun