1. Seorang siswa berangkat ke sekolah pukul 06.30. Jarak rumah dengan sekolah adalah 9km. Berapa kecepatan minimal siswa agar tidak terlambat datang di sekolah?
2. Diketahui jarak kedua kota adalah 500 km. Jika kecepatan rata-rata bus 100 km/jam, berapa waktu yg di perlukan untuk melakukan perjalanan tersebut?

2

Jawabanmu

2014-08-14T21:11:10+07:00
2.waktu = Jarak: Kecepatan
500 : 100 =5jam
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T21:12:28+07:00
1. Kecepatan = Jarak : waktu 
                         = 9 km : 1/2
                          = 9 km x 2/1
                          = 18 km/jam
2. Waktu = Jarak : Kecepatan
                = 500 km : 100 km/jam
                = 5 jam