Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-09T21:54:46+07:00
Jawaban untuk soalnya 61
jawabannya 56 hehe maaf td selip
susah kalo harus ditulis disini
ia gpp makasih... :D
kalo ada yang pnya contact bb, boleh kok di fotoin caranya terus kirim k aku...
hehehehe
#ngarep ;)
boleh:)
ini Pin nya :
2A6D5960
:))
2014-02-09T22:37:13+07:00
Sn = 1/2 n(2a+b(n-1))

S5 = 1/2 x 5(2a + b(5-1))
55 = 5/2 (2a + 4b)
55 = 5a + 10b kedua ruas bagi 5
11 = a + 2b ..........................(1)

S8 = 1/2 x 8(2a + b(8-1))
148 = 4(2a + 7b) kedua ruas bagi 4
37 = 2a + 7b ...........................(2)
eliminasi a dari (1) dan (2)
11 = a + 2b      |x2|  22 = 2a + 4b
37 = 2a + 7b    |x1|  37 = 2a + 7b
                              ------------------_
-15 = -3b
b = 5
a = 11 - 2(5) = 1
maka U12 = a + b(12-1) = 1 + 5(11) = 56