Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T20:56:09+07:00
- tanah regasol merupakan endapan abu vulkanik baru yang memiliki butir kasar.
- tanah aluvial merupakan tanah yang berasal dari material halus yang di endapkan oleh aliran sungai.
- tanahorganosol/ tanah gambut merupakan tanah yang berasal dari bahan induk organik dari hutan rawa.
- tanah litosol merupakan jenis tanah berbatu2 dengan lapisan tanh yang tidak begitu tebal.
- tanah latosol merupakan tanh yang terbentuk dari batuan gunung api kemudian mengalami proses pelapukan lanjut
- tanah padsolik merupakan tananh yang bersal dari pasir kuarsa.
-tanah padsol merupakan tanh yang berasal dari batuan induk pasir.
- tanah andosol merupakan tanh yang bersal dari induk abu vulkan.
- tanah meditera merah kuning merupakan tanah yang berasal dari batuan kapur keras (limeston)
-tanah grumusol merupaka tanah yang berasal dari batu kampur, batuan lempung.
2 5 2
2014-08-14T21:00:29+07:00
Tanah organosol/gambut adalah tanah yang berasal dari bahan induk organik yg selalu tergenang air(rawa) seperti hutan rawa
Tanah aluvial atau tanah endapan adalah tanah yg terbentuk akibat pengendapan hasil erosi atau peralutan batuan induk
Tanah regosol adalah tanah yg berasal dari endapan abu vulkanik yg di keluarkan gunung api ketika terjadi erupsi
Tanah litosol merupakan jenis tanah berbatu-batu dengan lapisan tanah yg tidak tebal dan bahan induk dangkal(kurang dari 45cm)
Tanah latosol  adalah tanah yg terbentuk dari batuan gunung api yg mengalami proses pelapukan lanjut sehingga terbentuk beberapa lapisan atau horizon
Tanah grumosol adalah tanah lempung berwarna kelam yg bersifat fisik berat
Tanah podosol tanah ini terbentuk akibat pengaruh curah hujan tinggi dan suhu rendah
Tanah kapur merupakan hasil pelapukan batuan kapur(gamping)
Tanah leterit adalah tanah hasil pencucian sehingga kurang subur, kehilangan unsur hara, dan tandus
1 5 1