Sebutkan keuntungan letak geostrategis diantara 2 benua dan 2 samudra bidang ekonomi,transportasi,dan komunikasi. masing masing 5 ya ;) makasihh :) cepett ya lagi butuh banget buat besok

2
makasihh ya atas jawabanya :)

Jawabanmu

  • Lrs
  • Gemar Membantu
2014-08-14T20:20:32+07:00
Bidang ekonomi
tanah subur
mendapat cahaya matahari yang cukup
mudah mengelola pertanian
maaf kalau salah
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T20:57:29+07:00
1. Bidang ekonomi
- Indonesia menjadi jalur perdagangan dari seluruh dunia sehingga barang-barang dari Indonesia banyak di ekspor ke luar negeri
- Banyak pendapatan dari pajak dan cukai dari perdagang yang berasal dari luar negeri
- Indonesia mempunyai pasar yang luas karena mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang banyak
- Laut yang luas dan garis pantai yang panjang membuat Indonesia menyimpan hasil laut seperti ikan, kerang, serta bahan tambang seperti minyak bumi. Hal itu dapat menambah pendapatan Negara 
- Letaknya yang berada dikawasan tropis membuat Indonesia kaya akan hasil hutan, berbagai jenis tanaman, dan berbagai jenis hewan
- Banyak negara industri menanamkan modalnya di Indonesia dengan cara kerja sama

2. Bidang Transportasi
- Laut memudahkan hubungan antara pulau satu dengan pulau yang lainnya
- Tempat perlintasan terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara atau benua yang lainnya
- mendapat dampak perkembangan teknologi transportasi dari negara maju
- menjadi lalu lintas internasional 

3. Bidang Komunikasi
- Indonesia mudah menjalin komunikasi kepada warga asing karena banyak warga asing yang datang ke Indonesia
- Indonesia mempunyai banyak bahasa Daerah yang ada di setiap pulau-pulau di Indonesia 
- munculnya hubungan internasional yang baik
- mudah belajar bahasa luar dari kaum pedagang yang berdagang ke Indonesia
- memiliki banyak variasi bahasa
8 3 8