Sederhanakan bentuk aljabar di bawah ini :
a. 3a+2b-5a-4
b. -x+2y+2x-y
c. 5x+4y-x-2y
d. 6a²-2ab-3a(a+b)
e. 2xy(x-1)+xy
f. ab-c²+2ab+2c²

2
klo bisa pake caranya ya...
Wani piro
oalahhh
Ada yang mau ditanya lagi ga
yang e itu gimana caranya??

Jawabanmu

2014-08-14T20:14:25+07:00
A.-2(a-b+2) b.x+y c.2(2x+y) d.a(3a-5b) e.3ab+c²
f nya mana kak ?
e. xy(2x-1) f. 3ab +c
trims.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T20:25:55+07:00
Jawabannya:
A. 3a-5a+2b-4 = -2a+2b-4
B. -x+2x+2y-y = x+y
C. 5x-x+4y-2y = 4x+2y
D. 6a²-2ab-3a²+b
    =6a²-3a²-2ab+b
    =3a²-2ab+b
E. gaktau (maap)
F. ab+2ab-c²+2c² = 3ab+c²