Seorang fotografer mengambil gambar sebuah gedung dengan menggunakan kamera. setelah dicetak tinggi gedung pada gambar adalah 12 cm dan lebar 7 cm. jika diketahui lebar gedung sebenarnya 8m maka , hitunglah tinggi gedung sebenarnya ?...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T19:47:03+07:00
12cm/7cm x 800cm = 1371cm = 13,7m
maksaih ka..
sama-sama,, bisa tolong berikan aku 'jawaban terbaik'?..
caranya gitu aja ka ?..
iya.. cara cepatnya seperti itu..
kalo soalnya berbeda,, 12/7 nya jangan kebalik.. pokoknya kalo temennya diketauhi (7cm dan 800cm itu berteman) maka jadi penyebut..
2014-08-14T19:51:01+07:00
Lebar pada model / lebar sebanarnya = tinggi pd model / tinggi sebenarnya
7 / 8 = 12/ tinggi sebenarnya
7tinggi sebanrnya= 8 x 12
7 tinggi sebenarny=96
 tinggi sebanranya =96/7
                           =13,71

1 1 1