Jawabanmu

2014-02-09T20:45:47+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-09T21:22:21+07:00
Kita tidak cukup menentukan rasio, jika menentukan barisan geometri kita juga harus menentukan suku pertama. contoh 

U5 = 12
U8 = 96
S8 = ?

pertama kita harus menentukan R

U8  = U5.R³
96   = 12.R³
R³   = 96/12
R³   = 8
R    = 2

kedua kita menentukan A atau suku pertama

U5=A.R^4
12 =A.2^4
A  = 12/16
A  = 3/4

langkah terakhir di lampiran 
2 4 2