Turunkan persamaan
Xp ---> GSUT
Xs ----> GSUB
Xp ----> GSUB

ket : GSUT = gelombang stasioner ujung terikat
GSUB = gelombang stasioner ujung bebas

jawab dengan benar ya...

1
rumusnya aja?
rumus dgn cara penurunannya kak
ada yg kurang jelas dari soal nya kak ?
udah.. bentar...
itu mah artinya km hrs turunin dr awal lg donk, dr persamaan simpangan gelombang (kalo liat dr contoh), di tambah guru nya mau jawaban simpul dlm sudut??

Jawabanmu

2014-08-16T23:02:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Xp GSUT
Sin 2π/λ . x = + 1 *Perut pada GSUT akan didapat pada Y = 1
2π/λ . x = (2n+1) π/2
x = (2n+1) . 1/4 . λ

Xs GSUB *Simpul pada GSUB akan didapat pada Y = 0
Cos k. x = 0
Cos 2π/λ . x = cos n . 1/2 . π
2π/λ . x = n. 1/2 . π
x = (2n+1) . 1/4 . λ

Xp GSUB *Perut pada GSUB akan didapat pada Y = 1
Cos k . x = 1
Cos 2π/λ . x = 1
Cos 2π/λ . x = Cos n π
2π/λ . x = n . π
x = 1/2 . n. λ

^_^
cuma yg digambar diuraikan dari gambar kemudian ke penurunannya lengkap
guru aku mwnya seperti yg ada digambar itu kak
aku agak bingung klw langsung.
Sebenarnya gambar itu, tinggal ditambah aja rumus diatas.... soalnya kalau turunan dari persamaan awal, panjang banget buat diketik, di buku catatan saya aja, saya gak pake penjabaran sepanjang itu juga..
tapi guru aku mintanya gitu kak
pliss mohon bantuannya kak...
ketik di doc aja kak..
pliss bantuin aku kak...