Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T19:02:44+07:00
Keuntungan letak geostrategic Indonesia di antara dua benua dan dua samudera dalam bidang ekonomi :
-terjadinya proses ekspor dan impor yang luas
-kaya akan hasil laut
-SDA yang melimpah (wilayah hutan yang sangat luas)
-daerah yang strategis untuk perdagangan Internasional
dalam bidang transportasi :
-Indonesia sebagai jalur transit Internasional
-Indonesia sebagai jalur lalu lintas
-dengan mudahnya indonesia sebagai objek pariwisata,bisnis transportasi menuju kawasan wisata pun meningkat
-Indonesia menerima dampak peningkatan alat transportasi modern dri negara maju
dalam bidang komunikasi :
-Indonesia dapat mempelajari bahasa asing kaum pedagang
-Indonesia mudah berkomunikasi dan menjalain relasi dengan negara lain
-Terbinanya hubungan Internasional yang baik
-Indonesia kaya akan variasi bahasa tetapi tidak melupakan bahasa Indonesia
keuntungan ekonomi: Indonesia sbagai lintaas perdagangan dunia jika dimanfaatkan dgn baek maka indonesia dpt menjadi negara yg tingkat ekonominya tinggi
transportasi: karena indonesiadiantara 2 benua, indonesia menjai persinggahan atau tempat transit, dari situ indonesia dapat mengembangkan rtransportasinya
komunikasi: indonesia juga sering disinggahi pelaut2 dari india, eropa, dll darisana komunikasi kita dgn bangsa laen bisa semakin pesat &mendukung persahabatan  dan dapat berbagi informai an pengalaman dengan negara lain
 


2 4 2
2014-08-14T19:21:58+07:00
Indonesia terletak di antara 2 benua dan 2 samudra, keuntunganya adalah:
1. dari segi ekonomi: sangat menguntukan jika kita bisa memanfaatkan hal tersebut dengan sebaik2nya. contoh: jika kita membuat pelabuhan2 besar yang mana pelabuhan itu akan menampung kapal-kalpal asing yang berlabuh di indonesia sehingga dari segi pemasukan pun menguntungkan
2. dari segi komunikasi: karena banyak orang2 asing yg dtang untuk transit atau sekedar singgah sebentar, maka hal tersebut akan membuat masyarakat indonesia mahir berbahasa asing karena belajar dari orang asing tadi
3. transportasi : indonesia dapt menjadi tempat peralihan kapal-kapal besar dari asia ke australia atau sebaliknya. tidak hanya di laut, transportasi darat dan udara juga sangat menguntukan di kembangkan mengingat indonesia letak di tempat yang srategis
1 3 1