Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T19:00:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaanya pada struktur teks
struktur teks laporan hasil observasi : definisi umum,deskripsi bagian,deskripsi manfaat
struktur teks tanggapan deskriprif : identifikasi,klasifikasi/definisi,deskripsi bagian


PENGERTIAN :
Teks laporan adalah teks yang berisi penjabaran umum / melaporkan sesuatu berupa hasil dari pengamatan (observasi). Teks laporan (report) ini juga disebut teks klasifikasi karena memuat klasifikasi mengenai jenis-jenis sesuatu berdasarkan kriteria tertentu. Jenis teks ini mendeskripsikan atau menggambarkan bentuk, ciri, atau sifat umum (general) seperti benda, hewan, tumbuh-tumbuhan, manusia, atau peristiwa yang terjadi di alam semesta kita.

CIRI-CIRI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI :
Harus mengandung faktabersifat objektifharus ditulis sempurna dan lengkaptidak memasukkan hal-hal yang menyimpang, mengandung prasangka, atau pemihakandisajikan secara menarik, baik dalam hal tata bahasa yang jelas, isinya berbobot, maupun susunan logis.  Pada umumnya teks laporan hasil observasi memiliki bentuk yang hampir sama dengan teks deskripsi, tetapi sebenarnya sifat kedua teks tersebut berbeda. Teks laporan menggambarkan sesuatu secara umum dan sesuai fakta apa adanya tanpa ada opini/pendapat penulis.  Sedangkan teks deskripsi menggambarkan secara khusus (unik dan individual) dan menggambarkan sesuai dengan sudut pandang penulis.

STRUKTUR TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI :
Strukturnya terdiri dari dua bentuk, yaitu pernyataan umum atau klasifikasi (biasanya di awal paragraf) dan sejumlah paragraf yang terdiri anggota atau aspek yang dilaporkan. 
38 3 38
terima kasih udah mau menjawab :)
ya sama2
makasihHh y udah mengasih tau jawabannya
ya sama-samaa
2014-08-14T19:01:25+07:00
Teks observasi itu teks yang terdiri dari definisi umum, deskripsi bagian,dan deskripsi manfaat, sedangkan teks deskriptif itu teks yang mendeskripsikan benda yang diinginkan atau sesuai gambar
29 3 29
terima kasih udah mau menjawab
makasi kk
makasihHh y udah mengasih tau jawabannya